Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puspa Deck Tempat Wisata Yang Sempat Viral, Bagaimana Kondisinya Saat Ini

03 Desember 2020 | 19.17 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-01T10:58:33Z

BREBES, KANGENTRAVELING.COM - Puspadeck pernah menjadi lokasi wisata yang viral banget karena beberapa artis seperti Anji, Mely Mono dan Budi Cilok sempat maen ke tempat ini. Selain pemandangannya yang aduhai cantik sekali disini juga kamu bisa camping saat malam hari. Atau sekedar berswafoto dengan spot foto yang unik dan menarik karena Instagrambale banget.

Lokasinya tak jauh dari Telaga Ranjeng, mungkin sekitar 300 meter saja kita bisa sampai ke Puspadeck. Jadi kalau kita lagi wisata ke arah Kaligua pasti bakalan menemukan tempat yang namanya Puspadeck. Atau tepatnya di Jalan Raya PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX) Kaligua, Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Kurang lebih sekitar 15 KM dari pusat Kota Bumiayu.

Tapi tidak tahu kenapa beberapa tahun terakhir ini Puspadeck seperti tidak diurus, sudah jarang terlihat aktif untuk tempat wisata. Terakhir saya kesana ternyata tidak ada orang alias tutup.

Tidak tahu persis kenapa Puspadeck tidak pernah buka lagi untuk wisata. Tapi yang jelas beberapa orang juga bilang sudah lama tidak beroperasi.

Apa sih yang membuat Puspadeck menarik. Sebenarnya kan lokasinya cuman seperti itu. Buat kalian yang belum pernah datang kesini mungkin bakalan bilang biasa saja. Tapi kalau pernah kesini pasti bakalan bilang ini tempat keren banget.

Berada di tepian tebing, dengan pemandangan yang keren, spot foto yang menarik, bisa dapat bonus awan yang berada di bawah kita. Kita serasa berada di atas awan. Kalau kalian bisa bertemu dengan waktu yang pasti bakalan ketagihan pengin datang lagi.

Selain untuk tempat foto disini kalian juga bisa camping, makan-makanan enak khas pegunungan kaligua, dan juga bisa ngopi cantik ala-ala cafe kekinian. 

Hmm tapi ya sudahlah, kita tidak tahu kapan lagi Puspadeck akan beroperasi seperti dulu lagi, untuk memanjakan para penikmat kopi dan senja. (/rdl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update