Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Harga Tiket Masuk Wisata Telaga Saat Puncak Bogor

08 Januari 2021 | 02.24 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-09T08:31:43Z
BOGOR, KANGENTRAVELING.COM -Kemunculan destinasi wisata Telaga Saat mulai booming setelah banyaknya warganet yang mengunggah foto dan video dengan background danau di tengah hamparan kebun teh kawasan puncak Bogor. Suasana sejuk juga pemandangan indah menjadi daya tarik mengapa telaga tak pernah sepi pengunjung meski tersembunyi.

Kenampakan alam ini memiliki luas sekitar 5 Hektar yang merupakan bagian hulu dari sungai Ciliwung. Keberadaanya tepat di antara Gunung Gede dan Gunung Kencana, sekilas nampak seperti perairan yang diapit. Secara administratif lokasi Telaga Saat berada di  Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor. Akses menuju Situ Telaga Saat ini melewati area pos Telaga Warna. Dari pos sobat traveler bebas menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda empat lainnya. Estimasi wakti menuju situ sekitar 30 menit.

Jika kalian terpikat untuk berkemah dan menikmati matahari terbit, kawasan puncak Gunung Kencana tempatnya. Dari telaga sobat traveler dipandu untuk menyusuri jalan hingga bertemu kampung LC. Setelah itu, cukup berjalan sekitar 1.5 jam untuk sampai di puncak.

Obyek wisata alam ini sangat cocok untuk berswafoto dengan hasil yang keren ala selebgram. Salah satu spot foto favorit dan dianggap terbaik di sini ialah sebuah gazebo di pinggir telaga. Di sana pengunjung dapat berfoto dengan perpaduan latar belakang perbukitan, danau yang tenang, dan air jernih tanpa limbah. Telaga Saat dibuka setiap hari dengan jam buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. 

Apabila ingin berkunjung  menikmati surga tersembunyi di kawasan Puncak ini, pengunjung wajib membayar tiket masuk di beberapa titik, yakni :
1. Gapura : Rp. 21.000.-
2. Danau : Rp. 10.000.-
3. Parkir : Rp. 5.000.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update