Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Camping Anti Ribet di Glamping DeLoano

07 Oktober 2021 | 18.00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-03T00:18:32Z

KANGENTRAVELING.COM - Kabupaten Purworejo kini memiliki objek wisata sekaligus hotel baru yang menjanjikan keseruan outdoor, yaitu Glamping DeLoano Purworejo. Hal tersebut kini menjadi perbincangan hangat di kalangan wisatawan milenial. Sebagai tempat perkemahan yang sangat populer, tempat ini berbeda dengan tempat wisata Glamping lainnya dalam hal suasana dan panorama. Bagi teman - teman yang tinggal atau ingin berlibur di Purworejo, jika belum tahu sensasi wisata alam ini, sebaiknya coba berkunjung ke tempat ini.

Glamping adalah singkatan dari Glamour Camping. Camping sedang menjadi tren di berbagai daerah di Nusantara. Ketika wisatawan datang karena suatu alasan, mereka benar-benar dapat menikmati suasana alam yang begitu indah dan unik. Kemarin, Menteri Pariwisata mengajak wisatawan untuk membenamkan diri dalam suasana wisata romantis di Glamping DeLoano Purworejo.

Tempat rekreasi Purworejo yang satu ini menawarkan sensasi berkemah di alam. Meski demikian, fasilitas di sini juga cukup lengkap, tak kalah dengan resort lainnya. Jadi, jika Anda belum pernah ke glamping sebelumnya. Hari Valentine atau bahkan merayakan Hari Valentine bersama keluarga adalah kesempatan berharga untuk menghabiskan kehidupan malam di luar ruangan. Di sini Anda bisa menginap bersama keluarga atau orang tersayang.

Wisata Glamping DeLoano layak dikunjungi karena cocok untuk liburan yang menyenangkan. Suasana yang tenang dan udara yang sejuk pasti akan membuat merasa nyaman. Tempat wisata seperti ini sangat cocok untuk liburan karena akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Pohon pinus akan menghiasi suasana. Selain itu, panorama medan perbukitan yang terlihat hijau membuat mata terlihat sejuk.

Harga Tiket dan Tarif Menginap di Glamping DeLoano

Di tengah jalan Anda akan menemukan loket retribusi karena memasuki area Nglinggo-Trit. Tiket masuknya hanya Rp 6.000 per orang. Biaya parkir menginap untuk motor sebesar Rp10.000 dan mobil Rp20.000.

DeLoano memiliki 3 jenis tenda yaitu:

  • VIP (Sedayu Room) : ruangan berkapasitas maksimal 2 orang dengan harga Rp700.000;
  • Reguler (DeLoano Room) : ruangan berkapasitas maksimal 6 orang dengan harga Rp. 350.000/orang;
  • Paket Hemat : ruangan berkapasitas maksimal 2 orang dengan harga Rp150.000/orang.

Fasilitas Glamping DeLoano

Deloano memiliki 10 tenda siap pakai dan 1 tenda VIP untuk empat orang. Berada di pangkuan alam, Anda bisa merasakan kesan suasana alam yang tak terlupakan. Fasilitas lain di Glamping DeLoano seperti 

Di Glamping DeLoano, wisatawan bisa berburu foto sesuka hati. Ada beberapa lampu senja yang siap menambah nuansa suasana romantis. Selain sudut foto, ada semua yang Anda butuhkan, seperti tempat parkir, live musik, toilet umum, dan restoran alami. Tak heran jika wisata Glamping DeLoano belakangan ini menjadi favorit di Purworejo. Bisa dilihat saat ada hari libur, pasti ramai wisatawan.

Secara umum, semua tamu pada DeLoano akan menerima kasur busa, selimut, bantal, colokan listrik, koneksi WiFi gratis, & toilet bersih. Salut terdapat WiFi pada tengah hutan! Namun memang koneksinya belum terlalu cepat tetapi relatif lancar buat mengakses Whatsapp. 


Untuk listrik akan menyala kurang lebih jam 17.00 hingga 07.00 pagi. Saat ini, asal listrik masih mengandalkan genset yg berbahan bakar solar. Rencana ke depannya, DeLoano akan tersambung menggunakan listrik berdasarkan PLN. 

Apabila sahabat-sahabat ingin mandi menggunakan air panas sebelum jam 17.00. Bisa koq! Water heater yg dipakai pada DeLoano memanaskan air menggunakan energi gas. Kalau listrik telah tersambung, baru memakai energi listrik. 

Fasilitas buat tenda VIP disediakan 1 kali rebusan, dua kali makan yaitu malam & pagi, & tiket Bukit Ngisis. Rasa masakannya lezat   & porsinya poly buat kami yg cuma berdua. Banyak namun habis pula semuanya. Hehehe. Favorit aku  merupakan geblek & teh pada pagi hari. 

Lokasi Glamping DeLoano

Jika ngin menghabiskan liburan di sini, ketahui dulu bahwa lokasinya berada di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Jika Anda pernah berlibur di salah satu tempat wisata terbaik di Yogyakarta, yaitu Kalibiru Kulon Progo, adalah dengan latar belakang Waduk Sermo dan hutan Kalibiru. Jarak antara wisata Calibiru dengan tempat wisata kurang lebih 32 km atau lebih dari 1 jam. Peta navigasi di bawah ini bisa membantu sobat menemukan tempat wisata.(Bayu Raharjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update