Iklan

Kangen Traveling
09 November 2023, 20.01 WIB
Last Updated 2023-11-10T04:02:15Z
Destinasi

Lokasi dan Rute Memukau ke Curug Pintu Air Bogor


KANGENTRAVELING.COM - Curug Pintu Air adalah salah satu obyek wisata alam yang berlokasi di Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Curug ini menawarkan pemandangan yang sangat mempesona dan sudah dibuka untuk umum selama 2 tahun terakhir.

Menjangkau curug ini memberikan pengalaman wisata yang berbeda. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang dipadukan dengan suasana Desa Kiarasari yang masih asri. Bayangkan betapa menyegarkannya udara yang dihasilkan oleh pepohonan yang tumbuh di sekitar sawah dan hawa sejuk yang berasal dari air terjun itu sendiri.

Ketika berada di Curug Pintu Air, Anda bisa merasakan kedamaian hati dan jiwa. Mungkin hal ini tak lepas dari aliran gemericik air dan suara alam yang membuat diri merasakan ketenangan, meskipun hanya duduk-duduk di sekitar Curug.

Menurut Pak Anung, ketua Kelompok Kerja Pokja Wisata Kiarasari, Desa Kiarasari memiliki tujuh Curug dan dua di antaranya telah dibuka, yakni Curug Cidurian dan Curug Pintu Air. Desa ini juga berhasil meraih Juara 3 kategori Desa Wisata Maju pada Lomba Desa Wisata oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Keunikan Curug Pintu Air

Satu hal yang membuat Curug Pintu Air unik adalah posisinya. Curug ini menghadap langsung ke persawahan dan air dari curug mengalir ke sawah-sawah itu. Menariknya lagi, beberapa pengunjung menganggap lokasi curug ini seperti tersembunyi, sehingga menimbulkan rasa penasaran dan ketika tiba di lokasi, mereka merasa terpesona.

Jadwal dan Tiket

Pengelola Curug Pintu Air membuka curug setiap hari, Senin hingga Minggu. Sehingga, para wisatawan dapat memilih kapan pun mereka ingin mengunjunginya. Meskipun belum memiliki sistem ticketing, pengunjung diminta berpartisipasi dengan memberikan donasi sebesar Rp. 15.000,-.

Mengunjungi Curug Pintu Air memberikan pengalaman wisata unik dan menarik. Selain Curug Pintu Air, ada banyak lagi wisata alam lain yang bisa Anda kunjungi di Desa Kiarasari ini. Dengan biaya yang sangat murah, Anda bisa menikmati angin sejuk selama perjalanan hingga sampai di lokasi.

Jadi, tunggu apa lagi? Mari jelajahi keindahan Curug Pintu Air dan rasakan sendiri sensasi alamnya yang mempesona. (*)